PIJAR NTT (Perhimpunan Jurnalis Alor)

January 11, 2010

AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Syariah Kupang Luncurkan Produk Ekawarsa Plus Kecelakaan Diri Dan Pengobatan

Filed under: EKSOSBIS — pijarntt @ 02:36

Hampir semua manusia yang hidup ini selalu menghadap resiko. Tidak terkecuali di rumah, di jalan raya, di laut dan bahkan di udara. Resiko bisa juga terjadi di tempat tugas dan di mana saja. Apanbila terjadi resiko kecelakaan dan meninggal dunia, dapat mengakibatkan kerugian financial. Jika tak ada tindakan preventif terhadap resiko yang akan dialaminya, akan mengakibatkan kesulitan bagi keluarga yang menghadapi resiko atau ditimpa musibah tersebut.

KALABAHI – Berbicara diantara para guru di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Alor beberapa waktu lalu usai melakukan sosialisasi tentang manfaat berasuransi di Bumiputera 1912 Syariah, Hamdan Saleh Batjo, SP, mengatakan, siapa pun di dunia ini pasti tak akan menghindari diri bila terjadi kecelakaan atau resiko kematian. Jika itu kita mengalaminya, maka kita juga tentu tidak menginginkan adanya keluarga ahli waris yang tertimpa musibah harus lagi memikirkan biaya yang ditimbulkan. Ia mencontohkan, biaya penguburan, biaya tahlilan, biaya pengobatan dan sebagainya.
“Justru kehadiran AJB Bumiputera 1912 yang nantinya akan memberikan santunan atas kesulitan dan juga mengganti biaya pengobatan akibat kecelakaan tadi. Bumiputera Syariah, di bawah bendera AJB Bumiputera 1912, sebagai perusahaan asuransi terbesar dan terpercaya, memberikan solusi dalam menanggulangi risiko melalui program asuransi jiwa kumpulan Syariah Ekawarsa Plus Kecelakaan Diri dan Pengoabatan, “ujarnya.
Program Asuransi Syariah Kumpulan ini, jelas Hamdan, dirancang untukl memenuhi ketentuan UU No. 13 tentang Ketenagakerjaan secara khusus mengatur tentang kesejahteraan tenaga kerja itu sendiri dengan memberikan santunan bilaman ditakdirkan mengalami musibah.
Manfaat dari Ekawarsa Plus ini, jelas Hamdan, apabila seseorang peserta ditakdirkan mengalami musibah meninggal dunia, maka santunan kematian akan dibayarkan sejumlah besarnya santunan kemalangan (lihat tabel).
Masa perjanjian Asuransi ini, lanjutnya, adalah selama  satu tahun yang dimulai dari 1 Desember 2009 sampai dengan 1 Desember 2009 2010. Sementara soal besarnya premi, per peserta Rp. 100.000 per tahun. Premi dibayar secara sekaligus /tunggal di muka pada saat surat perjanjiaan (SP) ditandatangani dan besarnya sesuai aktuaria. Manfaat awal dari produk adalah Rp. 12.500.000.
Ditanya mengenai persyaratan kepesertaan, jelas Hamdan, pada saat didaftrarkan menjadi peserta, harus dalam keadaan sehat dan tidak sedang dalam perawatan dokter atau dirawat di rumah sakit. Usia eserta pada saat masuk asuransi ditambah jangka waktu asuransi maksimal 65 tahun. PIJAR-SIL

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: